oleh

Menikmati Wisata Kolam Pancing Nila

BURAEN – Satu lagi destinasi wisata yang patut dikunjungi masyarakat kota Kupang. Namanya, wisata kolam pancing ikan Nunneo yang berada di Buraen, Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang. Di tempat ini juga mememiliki pesona alam yang luar biasa indahnya.

Rendy Baok, pemilik lokasi itu menceritakan kepada kupangterkini.com Sabtu (20/3/21) malam bahwa, komplek wisata yang dikelolanya sudah dibuka semenjak 2019 lalu, bermodalkan lahan milik keluarga. “Siapapun bisa menikmati pesona alam di sini sambil memancing ikan. Kami sediakan semua peralatan bagi pengunjung yang berminat,’’ ujarnya.

Di atas lahan seluas setengah hektar, Rendy membuat 15 kolam pancing. Di tiap kolam di taburi ikan Nila juga lele dan memberi keleluasaan pengunjung memancing nya.
‘’Cukup bayar Rp 75 ribu saja untuk satu kilogram ikan yang berhasil dikail. Tak perlu bawa peralatan pancing dari rumah kami siapkan semuanya termasuk umpan untuk memancing,’’ tambahnya.

Tidak itu saja, juga disediakan kolam ikan hias berwarna-warni yang bisa dinikmati di alam terbuka. Ikan mas koki berenang kesana-kemari untuk memanjakan mata yang memandang. Ada pula spot foto, mengabadikan kenangan di tempat tersebut.

Untuk mencapai lokasi ini dari kota Kupang dibutuhkan waktu sekitar dua jam menuju Buraen. Baik mobil apalagi sepeda motor mudah mencapainya. “Saat ini, akses jalan raya belum begitu bagus, jadi agak lama menjangkau lokasi kami,’’rinci Rendy.

Meski demikian, sebelum ada pandemi Covid-19 pengunjung yang datang dari berbagai daerah sangat ramai. Selama pandemi ini memang ada pengunjung namun berkurang banyak. “Sebelumnya seminggu bisa mencapai 100 orang, sekarang mungkin tidak sampai setengahnya,”jelasnya.

Rendi berharap pemerintah daerah bisa memperhatikann lokasi mereka dengan memberikan akses jalan yang lebih memadai. “Semoga pemerintah bisa membantu membangun jalan lebih baik lagi, sehingga pengujung mudah untuk mengakses lokasi ini,’’harapnya.

Baca Juga :   Punya Obyek Wisata Pantai Teres

yandry imelson/kupangterkini.com

Komentar