oleh

Jadi Tempat Rekreasi Baru Warga Kupang

OELAMASI – Bendungan Raknamo yang berada di Kecamatan Amabi Oefeto saat ini dimanfaatkan petani daerah sekitar menjadi sumber air bagi lahan pertanian mereka.

Namun bukan hanya itu saja, sekarang juga menjadi objek pariwisata yang menarik bagi masyarakat kabupaten Kupang dan sekitarnya.

Lili Yumelda, salah seorang pengunjung kepada kupangterkini.com Minggu (7/3/21) mengatakan, saat ini di bendungan Raknamo sudah disediakan wahana flying fox dan juga disediakan spot untuk ber-swafoto, dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Wahana flying fox tersebut dibangun Desember 2020. Mulai dibuka untuk umum 28 Februari lalu dan di kelola oleh Pemerintah Kabupaten Kupang.

Dengan adanya wahana tersebut membuat banyak warga yang memilih untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga maupunkerabat di kawasan bendungan tersebut.

“Hanya dengan modal Rp 40 ribu sudah bisa menikmati wahana flying fox dan juga mengambil foto di tempat yang sudah di rancang dengan indah. Untuk biaya parkir juga murah, dikenai dua ribu rupiah bagi pengguna sepeda motor dan empat ribu rupiah untuk mobil,” jelasnya.

Minggu (7/3) sore terlihat cukup banyak warga baik dari kabupaten Kupang maupun yang dari kota Kupang datang untuk sekedar rekreasii.

“Yah cukup menyenangkan lah buat saya, apalagi jaraknya juga tidak terlalu jauh dan akses jalan pun sangat bagus,” tutupnya.

kupangterkini.com

Baca Juga :   Bantuan Korban Siklon Seroja Masih Tunggu Verifikasi

Komentar