oleh

Himbaukan PPKM dan Operasi Masker

KUPANG – Kelurahan Pasir Panjang memberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kepada pelaku usaha dan masyarakat setempat. Serta melakukan operasi masker dijalan Timor Raya kota kupang.

Lurah Pasir Panjang, Ferdinan Masae ditemui kupangterkini.com di lokasi, Rabu (3/3/21) mengatakan, melakukan kegiatan itu agar warga taat terhadap protokol kesehatan (Prokes). “Himbauan dan operasi masker kita lakukan untuk mengantisipasi virus covid-19 yang semakin meningkat di kota Kupang,” ujarnya.

Semua tempat usaha, mulai dari warung warung kecil hingga ke restoran, toko dan kios-kios. “Kami terus menghimbau semua pelaku usaha di Pasir Panjang agar tetap taat menjalankan prokes,” lanjutnya.

Dalam operasi pagi tadi juga banyak yang terjaring beberapa warga yang tidak memakai masker. Mereka masih belum sadar akan pentingnya prokes. Bagi yang tidak memakai masker diberikan sanksi push up sebanyak 20 sampai 50 kali. Ini bertujuan agar menjadi pelajaran bagi yang tidak mentaati protokol kesehatan.

‘’Dalam operasi masker ini kami tidak sendiri, namun dibantu oleh babinsa dan bhabinkamtibmas kelurahan pasir panjang. Saya berharap agar masyarakat kota kupang selalu taat dalam menjalankan protokol kesehatan dan kita semua selalu sehat,” tandasnya.

(andy pah/kupangterkini.com)

Baca Juga :   Tenaga Analis Tak Miliki Izin Praktek

Komentar