Pak Lurah Pimpin Langsung Operasi Masker

Berita Kota2006 Dilihat

KUPANG – Warga kota Kupang yang ingin melewati jalan menuju kelurahan Batuplat, kini harus waspada. Protokol kesehatan (prokes) diterapkan ketat untuk wilayah itu, wajib mengenakan masker penutup hidung dan mulut.

‘’Kita hanya menerapkan anjuran pemerintah supaya taat prokes. Diingatkan agar warga punya kesadaran, tidak bertindak tegas karena nanti disalahkan. Dengan begini langsung bisa melihat sampai di mana tingkat kesadaran warga memakai masker,’’ jelas Lurah Batuplat, Kecamatan Alak, Yeri Oktavianus kepada kupangterkini.com Sabtu (6/2/21) siang saat memimpin operasi penertiban itu.

Menurutnya, semua pengendara, baik roda dua dan roda empat yang kedapatan tidak memakai masker dihentikan. Kemudian diedukasi soal pentingnya prokes sesuai anjuran pemerintah. ‘’Dalam operasi tadi terlihat sekali masih banyak warga yang belum sadar akan pentingnya prokes. Ada yang sama sekali tidak menggunakan masker saat keluar rumah,’’ tambahnya.

Bagi yang melanggar hanya diberikan penjelasan dan diingatkan untuk taat prokes. Memakai masker, mencuci tangan di air mengalir pakai sabun dan selalu jaga jarak dari kerumunan sesuai anjuran Pemkot Kupang.

Baca Juga :   Tertangkap Saat Mencuri Handphone

Ketua karang taruna Batuplat Roland Saudale mengatakan operasi masker yang dilakukan juga diikuti perangkat desa lainya. ‘’Banyak warga yang sadar untuk memakai masker. Tapi masih ada yang belum juga taati prokes sehingga perlu juga sikap tegas saat operasi berikutnya,’’ kata Roland.

Di wilayah kelurahan Batuplat, operasi masker rutin dilakukan. Dalam seminggu tiga kali dilaksanakan. ‘’Kegiatan seperti ini bisa berdampak buat warga untuk taati protokol kesehatan. Juga selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 ini,’’ katanya.

(andi pah/kupangterkini.com)

Komentar