Ingin Wujudkan Masyarakat Mandiri

Berita Kota863 Dilihat

KUPANG – Demi mewujudkan masyarakat kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera, pemkab selalu berusaha mendukung kegiatan peningkatan ekonomi.

Salah satunya adalah sektor peternakan yang jadi prioritas. Hal tersebut diungkapkan Sekda kabupaten Kupang, Obet Laha saat mengikuti penanamanpakan ternak bersama kelompok tani Pahtain, desa OEfafi, kecamatan Kupang Timur, Jumat (22/1/21).

‘’Jumlah ternak di desa OEfafi sekitar 22.000 ekor. Potensi besar ini harus dibarengi dengan penyiapan pakan yang mencukupi,’’ ujarnya.

Penyedian pakan ternak, katanya lanjut merupakan langkah yang perlu menjadi perhatian bersama. Bila pakan cukup maka potensi peternakan dapat ditingkatkan. Ternak yang dihasilkan lebih berkualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional.

‘’Penanaman pakan ternak berupa lamtoro teramba dan rumput odot merupakan suatu langkah yang perlu diapresiasi dan dikembangkan kelompok tani desa lain,’’ tandasnya.

Obet Laha juga menyampaikan terima kasih kepada kelompok tani Pahtain yang telah menunjukkan bukti nyata terhadap pengembangan sektor peternakan di kabupaten Kupang.

Semantara camat Kupang Timur Deny A Tadoe, mengatakan desa OEfafi merupakan salah satu yang potensial untuk pengembangan peternakan, perkebunan dan pertanian. ‘’Curah hujan yang tidak stabil, masyarakat diarahkan menanam jenis tanaman tidak membutuhkan banyak air, seperti jagung, kacang dan umbi-umbian,’’ katanya. (andi pah)

 

Baca Juga :   Aliansi Cipayung Desak Gubernur NTT Minta Maaf

 

Komentar