Jatuh Kedalam Sumur, Pria Asal TTU Meregang Nyawa

Regional2161 Dilihat

KEFAMENANU – Seorang pria asal kelurahan Maubeli, kabupaten TTU berinisial AN, 31 berhasil dievakuasi tim SAR setelah jatuh kedalam sumur dengan kedalaman 15 meter pada pagi tadi, sekitar pukul 09.25 Wita. Korban terjatuh saat hendak mencari ayam miliknya di sekitar sumur tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Kupang, I Putu Sudayana menceritakan kronologi bejadian bermula ketika pihaknya mendapatkan informasi bahwa korban AN terjatuh saat melihat ayamnya di sekitar bibir sumur. “Korban terpeleset jatuh ke dalam sumur, pihak keluarga bersama warga sekitar berusaha menolong korban namun tidak berhasil,” ucapnya kepada kupangterkini.com Rabu (10/4/24).

Merespon laporan permintaan evakuasi dari keluarga korban, pada pukul 09.35 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang langsung menerjunkan tim personal Rescuer Basarnas Kupang menggunakan Rescue D – Max dan dilengkapi Palsar Air (SCBA) dan Palsar pendukung lainnya menuju lokasi kejadian dengan jarak 183 km guna melaksanakan evakuasi terhadap korban.

“Tiba di lokasi pada pukul 13.35 Wita, tim SAR gabungan yang terdiri dari unsur Basarnas Kupang, Unit Siaga SAR Atambua, BPBD Kabupaten TTU, Polres TTU, Dinsos TTU, Damkar TTU, Babinkamtipmas Kefamananu, Babinsa Kefamananu, Keluarga korban dan masyarakat langsung melaksanakan evakuasi,” tambahnya.

Barulah sekitar pukul 15.15 Wita tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dari sumur. “Namun, kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Kefamananu Timor Tengah Utara,” tandasnya.

Atas operasi yang dilakukan, Putu menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh unsur SAR gabungan atas pelaksanaan operasi yang telah dilaksanakan sehingga korban berhasil dievakuasi.

laporan : yandry imelson