Kapal Karam, Puluhan Penumpang Berhasil Dievakuasi

Regional917 Dilihat

LABUAN BAJO – Kembali lagi terjadi kecelakaan kapal, kali ini terjadi di desa Macang Tanggar, kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai barat. Dimana kapal motor yang mengangkut puluhan penumpang alami kebocoran dan membuat panik penumpang.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto melalui Kasat Polair, Iptu Wayan Merta mengungkapkan bahwa perahu motor tersebut karam di perairan Nanga Nipa yang bertolak dari Labuan Bajo menuju pulau Papagarang. “Kapal motor yang mengangkut 17 orang penumpang itu karam karena mengalami kebocoran dan pompa yang tidak berfungsi,” jelasnya Rabu (30/11/22) saat dikonfirmasi kupangterkini.com.

Atas kejadian itu, pihak Polair kemudian berkoordinasi dengan tim SAR guna mengevakuasi para penumpang. “Kita pastikan semua korban berhasil diselamatkan dan tidak ada korban jiwa,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wayan menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula sekitar pukul 13.00 Wita. “Kurang lebih dua mil dari Labuan Bajo, kapal tiba – tiba berat dan berasap,” ujarnya.

Kemudian, kapten kapal motor tersebut memeriksa di kamar mesin dan terkejut pada tempat tersebut sudah dipenuhi air laut. “Ternyata, pompa air pembuangan tidak berfungsi dengan disertai kebocoran pada bagian belakang kapal,” ungkap Wayan.

Dandi (kapten kapal) kemudian menginformasikan hal tersebut kepada para penumpang yang kemudian panik dengan informasi tersebut. Masing – masing penumpang kemudian memakai life jacket guna menyelamatkan diri dan setelah itu semua penumpang berhasil kita evakuasi dengan keadaan selamat,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Bertambah 1 Korban Meninggal, Total Korban Meninggal 20 Orang
Baca Juga :   Semua Stake Holder Harus Siap Hadapi Bencana

Komentar