oleh

Warga Sudah Penuhi Lokasi Rekonstruksi

KUPANG – Sejak Rabu (22/12/21) pagi hari ratusan warga sudah memenuhi lokasi penemuan mayat Astrid Manafe dan bayinya Lael Macabee pertama kali. Tepatnya di RT 01/RW 03 Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Mereka sangat antusia datang ke lokasi itu menunggu digelarnya rekonstruksi penguburan dua jazad itu oleh tersangka RB alias Randy. Sempat tertunda karena guyuran hujan dan cuaca yang kian gelap, sehari sebelumnya pagi ini Polda NTT menggelar lagi reka ulang lanjutan.

‘’Rekonstruksi ini untuk mencocokan antara alat bukti yang ditemukan penyidik dan keterangan saksi dengan pengakuan dari tersangka,’’ jelas Kabid Humas Polda NTT Kombespol Rishian Krisna.

Sementara di lokasi yang bakal digelar rekonstruksi itu sudah di penuhi warga. Bahkan ada yang mengambil kesempatan berjualan minuman di lokasi tersebut.

Di Penkase Oeleta ini ada empat adegan yang akan direka ulang yakni saat RB dan saksi David menggali lubang berukuran 100 x 80 cm. Kemudian RB sendirian datang untuk menguburkan dua jenazah itu di dekat pengalian pipa air minum.

Selesai penguburan tersangka membawa mobil untuk dicuci di samping Mako Brimob Pasir Panjang sebelum dikembalikan ke rental triple one, Oebufu.

Laporan : Yandri Imelson

Baca Juga :   Sumbangan Duka dari Kapolda NTT Diberikan ke Gereja
Baca Juga :   Aliansi Pencari Keadilan Temukan 41 Kejanggalan Kasus Penkase

Komentar