oleh

Mahasiswa Bantu Cari Sumbangan di Jalan Raya

KUPANG – Gerakan sosial untuk korban bencana badai siklon tropis Seroja terus digaungkan di berbagai daerah. Tidak ketinggalan juga gerakan sosial yang di lakukan forum komunikasi mahasiswa Riung (FKMR).

Menurut Badri, anggota FKMR yang ditemui kupangterkini.com di perempatan traffic light Polda NTT, Selasa (13/4) mengatakan kegiatan mereka merupakan bentuk solidaritas untuk warga terdampak bencana di daerah Lembata.

“Kami perkumpulan mahasiswa yang berasal dari kecamatan Riung, Ngada, sejak pagi hari bersama-sama menjalankan aksi ini,’’ jelasnya.

Sekitar sepuluh orang anggota yang berdiri di dua dengan menenteng dus yang bertuliskan FMKR Kupang peduli korban badai Seroja NTT. Berkeliling menenteng dus serta meminta sumbangan terhadap para pengendara yang lewat.

Saat ditanyakan bantuan tersebut akan disalurkan kemana serta dalam bentuk apa, mereka menjawab akan disumbangkan ke Lembata dan dikirim secara tunai lewat rekening peduli bencana di sana.

Mereka berencana melaksanakan aksi tersebut selama tiga hari. “Setelah itu kami akan mengirimkan semua hasilnya dan berharap bantuan yang kami usahakan dapat berguna bagi para korban,” harapnya.

yandry imelson/kupangterkini.com

Baca Juga :   Ratusan warga Lembata Sambut Presiden Jokowi

Komentar