oleh

Warga Indonesia Bantu Korban Banjir Timor Leste

DILI – Duta besar (Dubes) RI untuk Timor Leste, Sahat Sitorus menyerahkan bantuan berupa bahan makan dan lainnya kepada Sekertaris Negara bidang perlindungan Sipil (Secretariu Estasdo Protesaun Civil) Joaquim Jose GR Martins di Caicoli, Sabtu (10/4/21)

Hal ini merupakan wujud solidaritas dan simpati dari seluruh masyarakat Indonesia di Dili untuk para korban banjir dan tanah longsor pada (4/4) di kota Dili, yang kini jadi pusat pemerintahan negara itu. Bahan makan tersebut berupa beras, indomie, susu dan roti untuk korban banjir yang berada di pengungsian.

Kedutaan Besar RI di Dili membantu mengorganisir, menghimpun dan menyalurkan bantuan dari beberapa BUMN/BUMS serta kelompok kelompok-kelompok Masyarakat Indonesia yg berdomisili dan bekerja di Dili. ‘’Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Indonesia yang ada di Timor Leste ingin menunjukan solidaritas untuk kita tanggung dan selesaikan bersama-sama bencana yang dialami,’’kata dubes.

Meskipun saat bersamaan, rakyat di sebagian wilayah Indonesia bagian Timur, di Provinsi NTB dan NTT juga mengalami bencana serupa akibat Siklon Trpois Seroja, sebagai negara mitra dan bertetangga, saling memberikan perhatian, simpati dan bantuan adalah salah satu dari bentuk kerja sama antara Indonesia dan Timor Leste dalam bidang penanganan bencana alam dan sosial

‘’Kami menyampaikan simpati dan perhatian yang mendalam atas bencana alam yang menimpa rakyat Timor Leste dan belasungkawa kepada warga yang kehilangan anggota keluarganya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan perlindungan, berkat dan penghiburan kepada kita semua,’’kata Sahat Sitorus saat memberi bantuan.

Baca Juga :   Sapa Denpasar, LEAD by IndiHome Komitmen Dukung Ekosistem eSport

Komentar