oleh

Anggota Dewan, Sponsori Khitanan Massal

KUPANG – Masjid Al-Fatah di Kelurahan Solor (Kampung Solor) Kupang, Minggu (28/3/21) pagi menggelar khitanan massal bagi 35 anak secara cuma-cuma. Sejak pukul 08.00 Wita acara yang disponsori anggota DPRD NTT, H Mohammad Ansor sudah dimulai.

Abdul Abbas Mana Ndoen orangtua anak yang mengikuti khitanan tersebut mengatakan kepada kupangterkini.com bahwa, semula ada 30 anak yang akan dikhitan namun masih ada tambahan lagi lima orang. “Untuk dokter yang bertugas menangani proses khitanan berjumlah empat orang,” jelasnya.

Ini hasil upaya H Muhammad Ansor, anggota Dewan dari Partai Golkar, yang peduli dengan warga di dapilnya. “Kami cukup berterima kasih atas perhatian dari beliau,” tambahnya.

Untuk warga yang anaknya mengikuti khitanan ini cukup antusias dan bersyukur. Karena sangat membantu dengan tidak mengeluarkan biaya tambahan lagi.

Di tempat yang sama H Muhammad Ansor menjelaskan bahwa, acara ini dilaksanakan mengingat bulan suci Ramadhan yang semakin dekat. Serta untuk membantu warga yang kurang mampu. “Karena kita semua tahu bahwa saat sini warga juga terbebani dengan adanya pandemi Covid-19,” jelasnya.

Untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah, maka jumlah peserta dibatasi. “Hanya 35 orang saja sehingga tidak menimbulkan keramaian yang berlebihan,” tambahnya.

Semua biaya dari proses khitanan, obat-obatan serta kontrol nantinya gratis karena sudah ditanggung oleh Haji Ansor. Karena khitanan ini juga bagian dari reses, yang nantinya akan berkelanjutan di kelurahan-kelurahan lain.

“Proses khitanan kali ini kita bekerja sama dengan dokter dari klinik Aisyiyah yang semua biayanya ditanggung oleh saya, juga saya membagikan sarung, serta masker bagi anak yang mengikuti khitanan kali ini,” tambah Ansor.

yandry imelson/kupangterkini.com

Baca Juga :   Umat Islam Kota Kupang Sambut Hari Kemenangan

Komentar