Tangkapan Minim, Harga Jual Ikan Melambung

Berita Kota1248 Dilihat

KUPANG – Cuaca yang masih buruk, membuat harga ikan di kota Kupang melonjak. Misalnya, harga ikan tembang kini menjadi Rp 200 – 300 ribu satu ember berukuran tinggi dan diameter 50 centimeter.

Noldy, nelayan di Pantai Oeba menjelaskan kepada kupangterkini.com Selasa (23/3/21) bahwa, cuaca yang kurang bagus dan tidak menentu membuat para nelayan sulit mendapatkan ikan. “Untuk saat ini ikan hasil tangkapan sangat minim akibat cuaca yang buruk,” jelasnya.

Dengan cuaca seperti ini, dimana hujan dan angin kencang terjadi sewaktu waktu, sangat sulit mendapatkan tangkapan di laut. Ikan yang didapat hanya jenis Tembang dan Tongkol saja, itupun tidak sebanyak kalau cuacanya normal.

Baca Juga :  ‘’Saya Larang Toko Glory Jangan Beroperasi Dulu’’

‘’Ikan yang kita dapat itu hanya sampai 20 ember saja tidak lebih. Sebelumnya bisa sampai 50 ember hasil tangkapan kami. Padahal kapal sudah keluar sampai ke belakang Pulau Semau namun hasilnya sama saja,” tambahnya.

Para nelayan itu berharap, cuaca kembali normal lagi sehingga hasil tangkapan ikan juga membaik. “Jika terus-terusan seperti ini maka warga pun enggan membeli ikan yang harganya melambung tinggi,” tambah Noldy.

andy pah/kupangterkini.com

Komentar