Sudah 2.778 Orang Dapat Vaksinasi

Berita Kota632 Dilihat

KUPANG – Hingga saat ini sudah 2. 778 tenaga medis di Kota Kupang menerima vaksinasi. ‘’Mereka yang sudah selesai divaksin tersebar di 26 fasilitas kesehatan,’’ jelas Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota, Sri Wahyuningsi kepada kupangterkini.com, Jumat (12/2/21) siang.

Vaksinasi bagi tenaga medis di Puskemas dan Rumah Sakit Kota Kupang, diharapkan rampung pada minggu kedua atau ketiga bulan ini. Dari target 3.400 tenaga medis yang akan divaksinasi masih tersisa 622 orang yang belum selesai.

Menurutnya, BPJS dan kementerian kesehatan sudah menginstruksikan untuk dilakukan penyederhanaan dalam sistem vaksinasi, sehingga setiap hari fasilitas kesehatan yang ada di kota Kupang dapat dilayani vaksinasi.

‘’Untuk itu kami pun sudah memantau dan meminta kepada semua kepala Puskesmas dan direktur rumah sakit di kota Kupang, agar semua tenaga kesehatan yang sudah terdaftar wajib divaksinasi,” rincinya.

Sampai akhir Februari ditargetkan semua tenaga medis sudah mendapat vaksinasi tahap kedua. Distribusi vaksin dan sistem program dilakukan satu pintu, semua melalui gudang farmasi. Dipantau sistem penyimpanan vaksin dan menjaga suhu tetap baik dan saat diberikan kepada tenaga medis.

Sejauh ini pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik, hanya ada laporan dua kasus dengan gejala ringan, seperti nyeri dan pusing. Begitu ditangani, dalam waktu 30 menit sudah normal kembali.

(andi pah/kupangterkini.com)

Baca Juga :   17 Orang Korban Belum Ditemukan, SAR Terus Lakukan Pencarian

Komentar