oleh

Majelis Klasis Kota Kupang Imbau Jemaat Taati Protokol Kesehatan

KUPANG – Tingginya angka penyerbaran Covid-19 membuat keterlibatan berbagai pihak untuk ikut serta mencegah meluasnya pandemi itu.  Termasuk pihak gereja masehi injili di Timor (GMIT) menghimbau jemaatnya mentaati protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

‘’Kita melihat masih banyak masyarakat di kota Kupang belum punya kesadaran atas pentingnya protokol kesehatan” kata ketua majelis klasis kota Kupang,  Pdt Jeheskial Adam S.Th. M.Hum saat dikonfirmasi  lewat  telpon Minggu (24/1/21) siang.

Menurutnya, pemerintah kota dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan pemprov  dalam penanganan Covid-19. Keduanya, harus saling menunjang satu dengan yang lain, juga aparat keamanan harus ikut terlibat dalam memperketat protokol kesehatansoalnya masih banyak warga Kota yang bandel tidak mau menggunakan masker saat berada di luar rumah.

‘’Dengan adanya surat edaran wali kota agar  semua masyarakat bisa patuh, karena angka positif Covid-19 sudah semakin bertambah namun hanya sebatas mengeluarkan edaran dan tidak tegas. Resiko besar akan ditanggung sendiri oleh  masyarakat bila tidak taat,’’katanya.

Pihak gereja sementara membangun kerja sama pengadaan  face shield  sebagai alat pelindung wajah, untuk  digunakan setiap hari dalam maupun di luar rumah. Juga bisa menekan angka yang terjangkiti terus bertambah. 

Saat ini seluruh  gereja di kota Kupang melakukan ibadah online. Jemaat mengikuti ibadah dari rumah untuk menghindar penularan virus yang kian meningkat. ‘’Bila jemaat  selalu mengikuti protokol kesehatan pasti akan terhindar dari virus corona  ini,” tandasnya. (*/Kupangterkini.com)

Baca Juga :   Keluarga Marah, Bawa Pulang Jenazah Bayi

Komentar