Bangun Stadion Mini Dana Sudah Disetujui DPRD

Berita Kota994 Dilihat

KUPANG – Stadion mini untuk pengembangan olahraga Kota Kupang akan segera dibangun setelah Pemkot bersama DPRD menyetujui anggaran sebesar Rp 3 miliar. Kupang bakal memiliki stadion baru berstandar nasional.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Filmon Lulupoi, kepada kupangterkini.com mengatakan, pembangunan proyek stadion ini , mulai dikerjakan dengan anggaran 2021 dan ditargetnya rampung dalam tahun ini.

‘’Stadion ini sudah disepakati terletak di Kelurahan Nun Baun Delha, jadi selanjutnya kita mulai kerjakan. Kita ikuti saja, saat ini dalam proses lelang,” kata Filmon, Selasa pagi (19/1/21).

Dia menambahkan, stadion ini nantinya milik Pemkot Kupang. Karena stadion OEpoi yang sudah Kelola pemprov NTT. “Untuk lapangan sepak bola akan dibuat selayak mungkin, berstandar nasional, dilengkapi tribun penonton, kamar mandi, serta ruang gantinya,’’ rinci Filmon.

Selain untuk sepak bola, lapangan ini multi fungsi, akan ada cabang olahraga lainnya yang juga memanfaatkan seperti atletik dan lainnya. Kehadiran stadion ini penting, guna mendukung bakat dan prestasi anak-anak Kupang. Bakat muda, perlu didukung dengan menyediakan sarana dan fasilitas yang memadai.

Baca Juga :   Mantan Bupati Kupang, Iban Medah Dipindah Ke Lapas

Apalagi selama ini jika ada pertandingan atau pelatihan, Pemkot lebih sering menggunakan lapangan milik TNI Angkatakan Laut atau Angkatan Darat di Kuanino. Sebab, Stadion Merdeka sudah tidak layak dipergunakan. (andi pah)

Komentar